Menteri PUPR, Pangdam Jaya Dan Kapolda Metro Jaya Tinjau Tanggul Jebol di Pondok Gede

Sehatynews – Bekasi |
Kota Bekasi, Sejak awal bulan Februari 2021 hujan disertai angin kencang dengan intensitas sedang sampai tinggi mengguyur wilayah Jabodetabek, dan pada 3 hari terakhir hujan lebat telah mengakibatkan banjir hingga beberapa hari.

Dari pantauan media Beritasiber di lapangan, Ratusan warga di Perumahan Pondok Gede Permai, Bekasi, Jabar, tergenang banjir besar karena tanggul didekatnya jebol sepanjang 60 meter.

Melihat kondisi memprihatinkan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya meninjau tanggul jebol di Pondok Gede dan langsung menyiapkan penanganan darurat khususnya penanganan darurat banjir di Perumahan Pondok Gede Permai, dengan menutup tanggul.

Kementerian PUPR akan menutup tanggul jebol sepanjang 60 meter dengan geobag yang diperkirakan sebanyak 700 buah.

Menteri Basuki bersama rombongan juga meninjau lokasi Polder Kalimati untuk memastikan pompa bekerja dan mampu mengurangi dampak banjir .

“Dalam satu tahun ini Kementerian PUPR tangani secara sistem sungai/kali Bekasi mulai dari pertemuan Sungai Cikeas dan Cileungsi sampai ke muara Sungai Bekasi,” jelasnya.

Salah satu paketnya sudah terkontrak dan mulai dilaksanakan bulan ini. “Normalisasi kali sepanjang 33 km, dipecah jadi 7 paket,” ujarnya.

Menteri PUPR, Pangdam Jaya, Kapolda Metro Jaya dan Walikota Bekasi Tinjau Tanggul Jebol di Pondok Gede.
Secara terpisah, Dr. Rahmat Effendi Walikota Bekasi yang hadir di lokasi mengatakan,” Kunjungan Menteri PUPR RI bersama Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya untuk melihat tanggul jebol di PGP Jatiasih. Banjir ini disebabkan debit air yang tinggi di Kali Bekasi dan Kementerian PUPR sudah menargetkan perbaikan tanggul selesai tahun ini.”terangnya. (manto/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *