DANLANTAMAL XII LAKSANAKAN KONSOLIDASI DENGAN PENGGUNA MARITIM

Sehatynews-Jakarta. Komandan Lantamal XII Pontianak Brigjen TNI Marinir Andi Rukman melaksanakan konsolidasi dengan unsur penguna maritim yang ada di wilayah Kalimantan Barat di Gedung Malahayati Lantamal XII Jl. Komodor Yos Sudarso No. 01 Sungai Jawi Jruju, Kota Pontianak. Kamis (10/06/21).

melaksanakan konsoldasi dengan unsur penguna maritim yang ada di wilayah Kalimantan Barat, hal tersebut dilakukan adanya .

Dalam menyikapi keluhan dari masyarakat nelayan Kalimantan Barat yang mengalami kerugian akibat aksi perampokan, atas kejadian tersebut Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman telah mengambil tindakan cepat dengan mengerahkan KAL Lemukutan (L-12-15) salah satu unsur Satuan Kapal Patroli TNI AL di jajaran Lantamal XII ke wilayah perairan pulau Karimata dan perairan Pulau Pelapis Kalimantan Barat yang diduga lokasi terjadinya aksi perampokan terhadap nelayan yang sedang mencari ikan.

Pada kesempatan tersebut Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman dihadapan lima belas orang mitra maritim menyampaikan bahwa sebagai unsur maritim, Lantamal XII akan selalu mendukung stabilitas keamanan di wilayah perairan Kalimantan Barat.

Lantamal XII mempunyai wilayah kerja yang sangat luas, mulai dari Temajuk dibagian utara sampai dengan Ketapang dan pulau Serutu di bagian selatan perairan Kalbar yang menjadi primadona bagi para pelaku usaha untuk melaksanakan aktivitasnya dibidang pertambangan, mineral dan lain lain, sehingga perlu terciptanya kondisi yang yang aman dan kondusif yang dapat mendukung perputaran perekonomian dan investasi di Kalbar sehingga dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

Demi tercapainya tugas pokok, Lantamal XII tidak bisa bekerja sendiri. Komandan Lantamal berharap dukungan rekan maritim sekalian untuk terus menjalin kerjasama yang baik dengan TNI Angkatan Laut yaitu Lantamal XII.

“Lantamal XII siap mendukung dan membantu masyarakat Kalbar apabila membutuhkan bantuan dibidang keamanan dan keselamatan di laut, bidang hukum serta bidang kerjasama lainnya ” kata Danlantamal

“Lantamal XII mempunyai tugas yang salah satunya menyelenggarakan patroli keamanan laut di wilayah kerja dan melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan laut sangat perlu untuk mengguide dan menggalang guna menjalin sinergitas dengan para pengguna maritim sebagai mitra kerja dalam rangka menggumpulkan informasi yang kemudian diolah dijadikan bahan kajian guna mendukung operasi di laut” pungkasnya

Selama pelaksanaan kegiatan seluruh peserta yang hadir tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna memutus dan mencegah penularan dan penyebaran Covid-19. (Dispen/Sis-Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *