Ketua PMI DKI Gelar Desinfeksi sekolah sekolah Jelang PembelajaranTatap muka

Sehatynews – Jakarta, Bertempat Di SMAN 112 jakarta Barat kegiatan Pembukaan Desinfeksi sekolah sekolah menjelang pembelajaran tatap muka ( PTM) dibuka secara Resmi oleh ketua PMI Provinsi DKI Jakarta Rustam Effendi sabtu ( 12/06/21 ).

Kegiatan ini merupakan Realisasi Program PMI pusat dalam Menekan dan Memutus mata Rantai Penyebaran Covid – 19 di indonesia dengan melakukan penyemprotan ( Spraying ) cairan Desinfektan di zona zona terdampak Covid serta mendukung Pemerintah dalam dunia pendidikan dengan menggelar program Desinfeksi fisekolah sekolah yang akan melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka ( TPM ) .

kegiatan ini di hadiri oleh pengurus PMI provinsi DKI jakarta , SKPD pemerintah Kota Jakarta Barat , Pengurus PMI kota Se DKI jakarta , Gugus tugas pensnggulangan covid 19 , Kepala Sekolah dan Guru Pembina , relawan PMI dan lintas organisasi terkait.

Selain itu juga PMi DKI jakarta berkolaborasi dalam rangka mendukung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Dengan melaksanakan kegiatan Penyemprotan Cairan Desinfektan di 143 sekolah di jakarta yang sedang melaksanakan Proses Pembelajaran Tatap Muka serta sejumlah posko posko pendaftaran peserta Didik baru ( PPDB) tegas Rustam Effendi.

Dalam mendukung kegiatan ini PMI provinsi DKI jakarta Bersama PMI kota & Kabupaten Mengerahkan 300 Personil Relawan Dengan menggunakan 7 unit Mobil Ganner , 30 Mobil mobil unit pick up, 200 alat Spraying Portable dan 20 Ribu liter cairan Desinfektan. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak dan Berkelanjutan Oleh PMI provinsi dan PMI kota serta kabupaten dengan berdasarkan Zonasi dengsn berkoordinasi Dengan Perangkat instansi terkait dalam hal ini Dinas pendidikan dan dinas Kesehatan Provinsi DKI jakarta.

Hasil akhir dan Target yang Di harapkan program dukungan Desinfeksi ini adalah 143 sekolah dengan rincian 77 sekolah Dasar ( SD) 17 tingkat SLTP / sederajat dan 49 tingkst SLTA / sederajat Dapat Memberikan Ketenangan, dan Kenyamanan siswa serta komponen lainnya dilingkungan dalam aktivitas pembelajaran tatap muka Pungkas ketua PMI provinsi DKI jakarta ketika di temui Para Jurnalis. ( Andi – 04 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *